Membersihkan Ginjal Dengan Seledri

Sumber gambar: https/jabar.tribunnews.com

Fafruar - Dewasa ini kita tahu bahwa seledri adalah bumbu dapur yang sering digunakan untuk masakan. Walaupun sebagian dari kita yang mungkin belum tahu maupun belum pernah mengunakannya sebagai bumbu masakan.

Seledri disebut bahwa sebagai sayuran dari daun dan sebagai tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan.

Di beberapa negara seperti Jepang, Cina dan Korea mempergunakan bagian tangkai daun dari seledri sebagai bahan manakan. Sedangkan di Indonesia seledri ini diperkenalkan oleh Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalapan. Seledri tak hanya daunnya yang digunakan namun juga tangkai daun, buah, dan umbinya dimanfaatkan di Eropa.


Ternyata, seledri tidak digunakan sebagai bumbu masakan atau sebagai penyedap sup, namun mempunyai banyak manfaatnya. Salah satu manfaat dari seledri untuk kesehatan adalah dapat membantu membersihkan ginjal.

Kita tahu bahwa hampir sebagian dari kita yang mengalami ganguan pada ginjal. Ginjal menjadi organ tubuh yang sangat sensitif sebab itu perlu dijaga supaya tidak mengalami masalah. Semua itu tergantung pada setiap individu, bagaimana menjaga kesehatan dengan baik.

Nah, berkaitan dengan manfaat seledri untuk membersihkan ginjal, kami memberikan tipsnya. Pertama ambil seledri 1-2 ikat, dan dicuci lalu direbus dengan air bersih dengan takaran botol aqua yang besar. Kedua setelah mendidi diangkat dari kompor, dan disaring. Ramuan seledri ini diminum dalam tiga hari sebelum tidur, dan dalam keadaan dingin. Bila merasa bahwa tiga hari belum ada perubahaan bisa menambah lagi. Namun jangan lupa konsultasi dengan dokter untuk memastikan ginjal bersih atau tidak. Namun secara sederhana Anada bisa memperhatikan hasilnya saat buat air kecil (kencing). Jika air kecing berwarna seperti teh tua atau tidak bening berarti ada masalah.

Ada pepata mengatakan kalau tubuh sehat, kita dapat bekerja dengan baik, bila tubuh sakit kita tak dapat bekerja dengan baik. Karena itu menjaga dan merawat tubuh adalah penting, bagaimana setiap pribadi meminits waktu dengan baik, istirahat yang teratur, makan yang sehat, makan tepat waktu, tidak merokok, tidak minum minuman keras dan obat-obat yang merusak tubuh. Semoga ramuan seledri ini dapat membantu menjaga kesehatan ginjal Anda.(*)
Share on Google Plus

About Fafruar

1 komentar:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete