Manfaat Daun Gedi Bagi Kesehatan

Daun gedi

Fafruar - Banyak orang yang belum tahu tentang gedi. Gedi merupakan sayuran yang kebayakan dikonsumsi oleh orang Papua.

Sayur gedi pada umumnya ditanam di kebun maun di samping atau pun halaman rumah. Walaupun tak semua orang menyukai sayur ini namun dijual di pasar dengan harga relatif murah.

Namun kebanyakan orang hanya tahu bahwa gedi itu sebagai sayur, tetapi dibalik itu gedi mempunyai manfaat banyak bagi kesehatan.

Manfaat dari daun gedi yang biasa dipakai di beberapa tempat di Papua adalah menggunakan daun gedi untuk mencuci rambut. Daun gedi mengandung cairan yang berlendir dan memiliki kandungan vitamin A dan C.

Karena itu daun gedi mampu menyuburkan rabut, membuat rambut menjadi lembut dan mengkilat. Caranya adalah ambil 2-3 helai daun gedi yang mudah lalu cuci ramput terlebih dahulu. Kuca-kuca daun gedi dan gosok di rambut (sampai akar ramput) hingga merata. Diamkan selama beberapa menit kemudian cuci rambut. Rutin gunakan maka akan terasa perubahan pada rambut.

Selain itu ada beberapa khasiat dari daun gedi yaitu antara lain, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh, mengobati maag, mengontrol kesuburan, untuk kesehatan mata, menurunkan tekanan darah, memperbaiki asi, mencegah insomnia, mengatasi gangguan kemih (termasuk ibu hamil), memperlancar pencernaan, membantu kelancaran melahirkan.

Caranya, ambil daun gedi secukupnya lalu cuci kemudian ambil air 2-4 gelas air putih dan rebus hingga tinggal sisa 1 gelas air lalu minum saat masih hangat. Ramuan ini diminum sekali dalam sehari. Bisa juga dibuatkan sayur lalu dimakan dan diminum airnya baik sekali maupun dua kali dalam sehari. (El)

Share on Google Plus

About Fafruar

7 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewa-lotto.name

    ReplyDelete
  2. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete
  3. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

  4. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    ReplyDelete
  5. Hay Guys,,, Kini kamu bisa bermain 8 permainan hanya dalam 1 ID,,
    gak perlu ribet gonta ganti ID lagi..
    100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    WA : +855969190856
    website : AJOPK.ORG

    ReplyDelete