Ungkapan Mengasihi Dengan Perbuatan

Fafruar - Umat gereja St. Markus Kemiren Tengah, Magelang, Jawa Tengah merayakan Kamis Putih, yang dipimpin oleh Rm. Fransiskus Xaverius, Pr, Kamis 18/4/2019.

Perayaan ini disemarakan oleh paduan suara Orang Muda Katolik (OMK) St. Markus Kemiren, Magelang.

doc. dewi

Umat mengikuti perayaan Kamis Putih ini dengan penuh hikmat. Perayaan Kamis Putih ini mengenang kembali perjamuan malam terakhir Yesus bersama murid-murid-Nya. 

Dalam perayaan ini adapun sesi pembasuhan kaki para rasul yang diperagakan berserta umat sebagai pengganti rasulnya.

Pembasuhan kaki ini mengingatkan kita untuk rendah hati dan merendahkan diri sebagaimana yang dikatakan Yesus kepada kita “Aku datang untuk melayani, bukan dilayani”.

Dalam khotbahnya, Rm. Frans mengatakan “ungkapan mengasihi itu bukan hanya dengan kata-kata saja melainkan dengan perbuatan”.

"Dalam bancaan Injil  dikatakan bahwa Yesus mengasihi para murid-Nya dengan perbuatan, yaitu melayani dengan membasuh kaki mereka", ucap Rm. Frans. 

Selain itu, "Hal ini memberikan contoh bagi kita, bahwa jika kita mengasihi sesama, tidak hanya dengan perkataan saja, namun juga dengan perbuatan baik sebagaimana dapat menjadi sebuah kenangan istimewa dalam diri kita sendiri. Dan kita juga mampu memberikan dampak yang baik dengan perbuatan kita kepada sesama untuk saling mengasihi dan mau melayani. Karena itu kita hidup tidak hanya sendiri saja melainkan dengan orang lain”, tutur Rm. Frans. (Dewi)

Share on Google Plus

About Fafruar

2 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete

  2. Izin ya admin..:)
    Suntuk di rumah yuk gabung dan menangkan permainan kartu bersama kami hanya di ARENADOMINO 8 game kami sediakan untuk kalian semua so tunggu ap lagi yukk... WA +855 96 4967353

    ReplyDelete