Cari Tahu Penyakit Anda dan Obati Melalui Meditasi



Fafruar - Pikiran yang fress memberikan rasa tenang damai dalam diri, tetapi pikiran yang penuh dengan berbagai macam beban, masalah akan mengakibatkan bagian dalam tubuh menjadi sakit. Untuk supaya untuk tidak  sakit ada manfaat meditasi dalam kesehatan. Meditasi diyakini dapat memberikan ketenangan dan keseimbangan jiwa, sehingga emosi dan kesehatan tubuh stabil secara keseluruhan. Manfaat ini tidak hanya akan terasa sepanjang melakukan menditasi, tetapi akan dirasakan dalam aktifitas sehari-sehari.

Meditas banyak digunakan untuk membantu kesehatan. Di bawa ini dijelaskan tentang apa saja yang menjadi membuat tubuh itu sakit dan bagaimana menghidarinya atau mengobatinya.

Maag: Bukan hanya diakibatkan karena kesehatan pola makan yang tidak teratur, akan tetapi justru lebih didominasi karena “stress” coba untuk lebih fress dan memerdekan diri.

Hypertensi: Bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang aasin, daging tapi lebih dominan karena kesalahan dalam memanage “emosi” jadi coba dengan cara mengatur emosi dan rasa.

Kolestrol: Bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa “malas berlebih” yang lebih dominan menimbulkan lemak, jadi coba perbanyak gerakan dan tingkatkan semangat hingga seluruh organ dapat bergerak.

Asma: Bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, akan tetapi dikarenakan sering merasa “sedih” yang membuat kerja paru-paru yang tidak stabil, jadi coba terus membuat suasana hati riang dan refresing.

Diabetes: Bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glukosa, yang manis, tapi bisa saja sikap “egois dank eras kepala” yang menganggu fungsi pancreas, coba ikhlas dan real dalam sega hal.
Liver: Bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi sifat “ngrasani” orang lain yang justru merusak hati kita, coba untuk membuat hati tenang dan damai.

Jantung: Bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi karena emosional yang berlebihan menimbulkan darah tinggi, stres, terlalu banyak pikiran sehingga detaknya jantung tidak stabil.

Presentase indicator penyebab munculnya penyakit adalah karena masalah spiritual, psikis, sosial, fisik dan jadi kalau kita ingin selalu sehat, maka harus memperbaiki diri, pikiran, terutama hati kita dari segala jenis penyakit. Cara memperbaiknya adalah melalui meditasi.

Melalui meditasi memfokuskan pikiran pada suatu titik yang membuat pikiran dan hati jadi tenang. Hindarilah sikap rasa iri, dengki, pendendam, fitnah, benci, amarah terpendam, kecemburuan, ketidaksukaan, gosip, sombong, pelit, egois, keras kepala, sedih, malas, dan lainnya, karena itu merupakan sumber penyebab.

Perbanyak doa dan jadilah orang yang mudah memaafkan, lembuatkan hati, ikhlaskan yang sudah terjadi, banyak bersyukur dan nikmati kebahagian sekecil apapun, dan jalin persaudaraan yang mengajak serta selalu mengingatkan dalam kebaikan, serap ilmu dari arah mana saja dari teman, sahabat, dosen, guru, orang tua, pembibing, bapa rohani, maupun bayak membaca terutama buku-buku rohani.

Silakan coba dan rasakan perubahannya dalam diri. Jika hal ini dilakukan dengan serius maka tentu hasil positif yang akan diperoleh yaitu tubuh yang sehat. (*)


Share on Google Plus

About Fafruar

0 komentar:

Post a Comment