Cinta Tidak Memandang Fisik

Sumber foto: Motivasi Kristen

Fafruar - Setelah menderita luka bakar di sekujur tubuhnya, mantan model Australia ini bertanya kepada suaminya, mengapa ia tidak meninggalkannya. Suaminya berkata: “Karena aku menikah dengan jiwamu, bukan tubuhmu.”

Mencitai secara utuh tak mudah dan saling menerima apa adanya secara utuh tak selalu juga gampang bagi semua orang. Perjalanan cinta sejak awal mempunyai sejarah sendiri-sendiri di mana orang jatuh cinta. Permulaan dari cinta itu tak hanya selalu dari hal-hal yang indah, tapi juga memulai cinta dengan kepahitan.

Cinta merupakan sesuatu yang sangat besar, telalu dalam untuk dapat dipahami atau diukur, sehingga sulit dideskripsikan dalam kerangka kata-kata terbatas.

Cinta sejati bukanlah apa yang kita lihat. Cinta sejati tidak ditemukan dari apa yang terlihat dari luar. Mungkin kita pernah mendengar tentang cinta lama, dimana cinta itu pertama dibangun (dimulai), dengan kata lain “pacaran”.

Kata cinta itu diibaratkan sebagai sampul buku yang bagus, menarik pembaca. Namun kita tidak dapat menilai buku yang bagus itu dengan melihat sampulnya. Menikahi seseorang karena mereka tampan/cantik dan itu sesuai dengan kita, tidak akan memberikan kita kebahagian. Cinta bukan karena tampan/cantik tapi karena jiwa dan hatinya.

Cinta sejati melihat seseorang dari dalam, dimana terdapat “kecantikan sejati”, jangan membuat kesalahan untuk yang satu ini. Orang-orang yang “kelihatan” biasa-biasa saja dari luar akan menjadi lebih dari biasa-biasa saat kita mengetahui siapa sebenarnya diri mereka yang ada di dalamnya.  Ada banyak orang baik yang diremehkan hanya penampilannya, karena mereka tidak dapat menjadi seperti yang kita inginkan.

Dengan berfokus hanya pada apa yang nampak di luar akan membawa kita kepada kekecewaan. Maka Intinya disini adalah bahwa ada banyak “cinta sejati” yang terletak jauh di dalam hati, tidak pernah di luar. Kita harus mengubah pandangan mata kita lebih jauh ke dalam ketika kita sedang mencari pasangan untuk seumur hidup. Apa yang tidak kita lihat adalah apa yang akan kita dapatkan.*(MK)



Share on Google Plus

About Fafruar

0 komentar:

Post a Comment