Mengapa Lampu Indikator Printer Epson L210 Berkedip Terus


Fafruar - Mungkin bagi kita yang sering mengunakan printer untuk mencetak teks maupun gambar tentu kita mengalami macet pada printer, dimana printer tidak dapat mencetak karena mengalami error pada lampu indikator.

Hal ini akan membuat rasa kesal bila kita hendak mengejar tugas yang harus dikumpulkan atau pun tugas-tugas lainnya. Memang menjadi masalah yang sederhana tetapi menghambat kita dalam bekerja.

alat senser yang dapat menjalankan cartridge saat print/cetak

Nah, kenapa kebanyakan masalah printer selalu mengalami error pada lampu indikator? Masalah ini terjadi karena cara pengunaannya yang tidak tepat (tidak dengan aturan). Semua alat yang kita gunakan tak menjadiman karena suatu saat pasti rusak juga, sebab ada masa waktunya. Namun bagaimana kita gunakan dan merawatnya sehingga terus terjaga dan terawet.

Pasti saat Anda membeli printer, petugas atau penjual akan menjelasan tetang kemampuan dan cara mengunakan printer. Bila mengikuti aturannya maka tentu printer terawat dengan baik.

Berkaitan dengan masalah lampuindikator berkedip terus, kami ingin memberikan penjelasan sedikit bahwa lampu indikator berkedip terus bukan dikarenakan oleh salah satu akibat tetapi banyak. Diantaranya tinta yang banjir, tinta kena alat sensor sehingga tidak membaca dan dapat menjalankan cartridge, kabel cartridge terlepas, cartridge rusak, benda/kertas tertinggal di dalam, kabel scan terlepas/kurang terpasang dengan baik.

kabal-kabal yang menghubung ke cartridge

Hal-hal ini yang perlu dicek secara teliti dengan membongkar bodi printer sehingga dapat melihat dan mengetahui penyebab dan memperbaikinya. Sebenarnya masalah ini bisa ditangani sendiri tanpa membawa ke tempat service. Namun bagi yang tidak mempunyai skil di bidang bongkar pasang, tentu alangka baiknya membawa ke service.

Setiap printer mempunyai kemampuan dan keterbatasan masing-masing, karena itu perlu kita pelajari, baik dalam mengunakannya maupun memperbaikinya. Bagi yang sering mengunakan printer untuk bekerja pasti mengetahui tentang pengunaannya mulai dari mencetak hingga menganti tinta serta mengatasi masalah pada printer.

Karena itu supaya printer tidak mengalami error lagi pada lampu indikator atau pun lainya gunakan dengan cara yang baik dan selalu memperhatikan hal-hal yang dapat membuat printer rusak.***


Share on Google Plus

About Fafruar

2 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete