Memperjuangkan Cinta Melayani Tuhan

doc.Gio

Fafruar - “Biarlah anak-anak datang kepada-Ku”, demikian tema pada misa Minggu Panggilan di Gereja Marganingsi, Kalasan, Yogyakarta 12/5/2019. Perayaan ini dipimpin oleh RD. Jonathan Bilie Cahyo Adi.

Umat sangat antusias mengikuti misa kudus ini. Misa ini merupakan Minggu Panggilan yang dirayakan oleh Gereja Katolik sedunia. Dan secara khusus hadir 46 biarawan/i yang terdiri dari 11 kongeregasi yaitu SFD, OSU, CB, RMI, SSpS, ALMA, OP, SVD, SCJ, dan Pr.


Tuhan memilih setiap orang dengan cara yang berbeda-beda. Hal ini digambarkan dalam fragment drama singkat berdurasi 15 menit tentang panggilan menjadi Romo, Suster, dan Bruder serta pengenalan kongregasi.

Sebagai kata penutup dari drama, Rm. Billie mengatakan “Cinta tak mengenal usia, waktu, dan pekerjaan. Ada tiga sekawan yang digambarkan dalam drama tadi bahwa mereka dipilih Tuhan. Mereka sebagai contoh pilihan Tuhan yang berani memperjuangkan cintanya; cinta melayani Tuhan. Maka kita semua juga dipanggil untuk memperjuangkan cinta kita masing-masing."

Sesudah misa anak-anak dibagi dalam 7 kelompok, dan didampingi 5 sampai 6 biarawan/i. Masing-masing kelompok memiliki koordinator yang menentukan jalannya dinamika kelompok.

Selain itu ada tiga acara utama dalam promosi panggilan yang dilakukan biarawan/i ini adalah perkenalan masing-masing kongregasi serta permainan dan tanya jawab bersama anak-anak dengan diberikan doorprize sesuai dengan kreativitas masing-masing kelompok.

Harapan atau suasana yang ingin dibangun dari dinamika kelompok adalah suka cita, kebersamaan sebagai orang terpanggil secara khusus, yang ditunjukkan kepada anak-anak sehingga mereka memiliki ketertarikan menjadi Romo, Suster dan Bruder. (el/gio) 

Share on Google Plus

About Fafruar

2 komentar:

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    ReplyDelete
  2. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete